Kalau Pendukung Jokowi Saat Pilpres Patungan, Mustahil Ngutang, Begini Itungannya...

Pendukung Jokowi Patungan

Oleh Setiawan Budi

Pendukung Jokowi saat pilpres berjumlah 53juta orang.

Kalau 53 juta ini menyumbang 10ribu/orang, maka akan didapat dana fresh 530M.
Kalau di naikkan sumbangan mereka 100ribu/orang, maka akan jadi 5.3Triliun.

Setiap bulan kayak gitu...maka akan membantu Indonesia 60T/tahun. 3 tahun Jokowi menjabat, harusnya bisa terkumpul 180 Triliun dari pendukung Jokowi. Lumayan kan bisa buat jalan TOL....TIL....dan TUL...

Coba deh....pak Jokowi berbicara pada pentolan2 pendukungnya yang bernama Projo, baja, atau apalah namanya. Ajak makan di istana dan bicarakan tentang sumbangan itu. Kalau mereka sanggupi, kami akan lihat kalkulasi perolehannya selama setahun. Kalau mampu mengumpulkan. 50T pertahun aja ..kami akan ikut menyumbang juga.

Akad sumbangannya di bunyikan, "for my dear Mr. Jokowi...muaaccchhh"

Karena untuk Jokowi akadnya, jadi gak bakalan ada yang meributkan. Walau nanti andai dananya di belikan bahan martabak atau beli kamera video tingkat dewa oleh KAESANG, ya gak masalah. Toh udah di niatkan buat Jokowi, mau bapak Jokowi buat ke jalan, ke jembatan, atau ke anaknya juga gak ada masalah.

Dan saya juga yang GAK IKUTAN NYUMBANG gak akan nyinyir nanya ini dan itu pada dana sumbangan tersebut, karena itu dana dr kalian pendukung Jokowi sejati dan tiada mati. Gak ada hak bagi saya menanyakan detil peruntukan dana dan transparansinya.

Kami lihat kalian dulu, toh katanya kalian masyarakat yang mampu. TDL naek..kalian masih happy, BBM naek kalian masih sumringah. Masak 100ribu/bulan gak sanggup bantu Jokowi?

Nanti kalau jalan itu jadi, kalian boleh kasih nama jalan Projo atau jalan tralala trilili...kalau mau lewat wawancara dulu...."kemaren milih siapa?"

Kalau milih Jokowi boleh lewat, kalau gak milih Jokowi silahkan manjat.

Gak apa saya mah kalau gak boleh lewat juga, yang penting bisa liat bukti kalian pada Jokowi.
Bidjie Mane wahai bidjie demek....?
Deal or no deal...? []
close