Dibuat Bingung Sri Mulyani; Bu, Tugas Mahasiswa Itu Belajar, Bukan Bayar Pajak!

Mahasiswa bayar pajak

Bukankah tugas mahasiswa itu belajar. Bukan bayar pajak. Puyenk urus negara rupanya bisa ubah paradigma yang paling elementer sekalipun. Ngga heran, Ibu Sri tampak tua sekarang.

Mujahid 212 - Di negara yang sudah fasih dengan kapitalisme, maka menjadi makruh bin haram bila warganegara belum bayar pajak. Inilah yang sekarang terjadi di negeri ini. Kebijakan pajak yang digalakan Mentri Ekonomi, Sri Mulyani terus menggabres dan menyasar semua elemen, tak terkecuali saat ini kebijakan kewajiban NPWP bagi mahasiswa.

Baca juga: Pajak: Konglomerat Dijilat, Mahasiswa Disikat hingga Sekarat

Menanggapi hal ini, aktivis Tionghoa, Zeng Wei Jian menulis sedikit catatan nakal mengomentari kebijakan dari Bu Sri. Dalam akun facebooknya, status yang diunggah pada Senin (14/08) berisi sebagai berikut:


SRI MULYANI BINGUNG

by Zeng Wei Jian

Ada defisit keseimbangan primer sebesar 111,4 triliun di RAPBN 2017. Artinya, pemerintah ngutang buat bayar bunga utang (interest rate). Jadi, ngutang bukan untuk investasi.

RAPBN 2017 punya nilai sebesar 2.070,5 triliun. Penerimaannya: 1.737,6 triliun. Defisitnya senilai 332,8 triliun atau 2,41% PDB.

Oktober 2017, Indonesia harus bayar utang dan bunganya yang jatuh tempo sekitar 500 triliun. Bunga utang yang harus dibayar aja sebesar 221 triliun.

Salah satu manuver pemerintah menutup kebutuhan APBN adalah lelang Surat Utang Negara (SUN). Target indikatifnya cuma 15 triliun. Ngga heran Sri Mulyani puyenk. Sampe ikut-ikutan BNN grebek narkoba dan rayu mahasiswa bikin NPWP.

Bukankah tugas mahasiswa itu belajar. Bukan bayar pajak. Puyenk urus negara rupanya bisa ubah paradigma yang paling elementer sekalipun. Ngga heran, Ibu Sri tampak tua sekarang. []

close