Makin Dicintai Rakyat, Polisi ini Ngotot Tilang Pengendara Tanpa Alasan Jelas



Mujahid 212 - Cerita dari Netizen Dewi Asih Arryani tentang oknum polisi yang bermental penjilat semakin memperkokoh daftar hitam aparat keamanan. Alih-alih menimbulkan rasa aman yang muncul dan dirasakan adalah teror dan kecemasan.

Status yang diungah pada Selasa (15/08) pukul 15.49 ini viral dan telah dibagikan lebih dari 7000 orang. Berikut redaksi hadirkan untuk pembaca:


Jadi ceritanya...

Kita lagi jalan ke puncak menuju ke tempat paralayang, Tau" diberentiin sma polisi... 
Dan polisinya minta ditunjukkan sim sm stnk.. 
Karena selalu patuh & taat aturan, Sim sm stnk aktif dikasih ke polisi ybs...

Setelah dikasih... 
Trus ditinggal gitu aja... 
Lumayan lama lah kira" 15 menit karena abis dikasih sim sm stnk itu si bapak polisi langsung masuk ke pos TANPA NGOMONG APAPUN...

Ya udah kita samperin donk ke dalem pos... 
Dan kaget bgd ternyata didalem pos juga udah banyak yg nunggu 😂😂😂
Kirain cuma kita aja

Sampe didalem pos polisi... 
Tiba" lagi.... Si bapak polisi bilang kalo kita DITILANG dg alasan berkendara dg tidak aman...

WHAT...... 
HERAN LAH... Dari 15 menit yg lalu gak ada omongan apa" tau" skrg ditilang gitu aja...

Kenapa gak kasih alasan pas abis dikasih sim sm stnk kan... 
Polisi di jakarta gtu kok... Dan klo memang motornya bodong kita juga pasti terima... 
Ini motor lengkap semua... 
Helm, Kaca spion knalpot semua baik kok...

Karena gak terima, Jd gw ngomong... 
Kenapa gak pas didepan aja pak blg klo berkendara gak aman... 
Coba yuk liat dlu motornya... 
Yg gak aman dmn'a yah pak... 
Coba tunjukin ke saya biar nanti kita cari bengkel buat benerin si yg gak aman itu...

Karena kesel mungkin ya dgr gw ngomong gtu... 
Polisinya bales omongan... 
Eh kamu diem aja gak tau apa" udh jelas" berkendara gak aman malah gak terima... 
Itu helm bgtu.. Spion... Knalpot bla bla bla...

Ydh dg santai gw jln ke motor dan ftoin berbagai logo SNI dimotor yg kita naikin...

Gw sautin lg... 
Pak ini ada fto dr motor klo memang kita pake standar SNI kok... Bukan yg abal atau modifan... 
Emang motor agak gede mah kan gtu bentuknya...

POkoknya dia gak terima dan lngsung keluarin buku sakti itu lah... Nulis" sipolisi blg, Bisa byr disni bs byr di pengadilan...

Karena liat ada edc bank bri, kita blg, Byr di bri aja pak, Dipasalnya cuma kena 150rb kok... 
Ada edc kan kita byr disini aja trs balikin yah sim sm stnk-nya...

Ehhhh gak tau kenapa itu polisi gak terima dan mencak"... Edc gak bisa offline, Bri juga tutup ngerti gak kt'a org bri... Masa gtu aja gak ngerti...

(based on pengalaman kerja di bank) klo edc ky'a online trs deh pak... Selagi ada jaringan dan di edc'a juga full batery sm full sinyalnya... Gpp pak byr diedc aja... Atau di atm kebetulan disebelah pos polisi ada rumah makan yg ada atm bri-nya...

Dan terjadi lagi 😂😂😂
Si bapak polisi marah... Gak bisa mesti byr di pengadilan... Udh kmy jgn bawel yah...

Ydh deh gw keluarin aja hempong cebong ini... Fto si ayang beb lg berusaha buat bisa byr di edc (kita gak mau ribut jd nerima aja buat byr di edc) tp si bpk polisi tetep kekeh gak bs (padahal awalnya dia yg nawarin mau bayar disini apa di bank mah bisa ) pas kita mau byr di edc dia mangkel 😂😂😂

Trs gw fto deh, Nah pas fto ini polisi yg lain lngsung marah, Blg nnti dilaporin ke komnas ke ahli IT, Kena pasal berlapis tentang bla blan bla...

Saya mah taunya kue lapis pak... 
Pgn sih ngerekam saat itu cm mikir drpada nnti hp gw di banting kn repot yah...  😂😂😂 mending di foto aja...

Dan kejadian saat itu juga byk polisi yg nilang trs mukul kepala persis ky yg dilakuin tni wkt itu ke polisi laka lantas...

Gak tau ikut"an apa gmn ya mau di rekam tp nnti malah beneran dibanting hp gw... 
Sayang hpnya 😂😂😂

Yah intinya polisi kan abdi negara
Abdi masyarakat
Warg juga butuh polisi kok
Cuma ya caranya yg baik lah pak

Klo memangsi pengendara salah cba bilang diawal... Jgn asal ambil sim sm stnk aja trs blg didalem pos KAMU DITILANG...

#curhat
#justshare

Kalo ada polisi disini boleh bgd kasih saran donk gimana tata cara penilangan yg baik dan benar...

Mksh 😘😘
close