Cerita Seorang Ayah yang Menyayat Tujuh Bisul Anaknya Pasti Bikin Pak Tjahyo Malu


Mujahid 212 - Mentri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo yang mangkir rapat akibat bisul yang harus diangkatnya membuat geger lini masa. Bagaimana tidak, Perppu Ormas yang menentukan nasib puluhan juta umat Islam kalah penting dengan satu buah bisul Pak Tjahyo yang entah dibagian mana.

Nah, Kali ini redaksi menemukan sebuah curhatan dari ayah yang menyaksikan ketegaran anaknya dalam menghadapi tujuh buah bisul. Ingat, Tujuh buah. Besar-besar pula. Curhatan ini ditulis oleh Sigit Nur Setiyawan di akun facebooknya pada Jumat (6/10).

Berikut redaki Mujahid 212 kutip utuh,

Syahida waktu kecil suka alergi makanan terutama udang. Setiap kondisi badan tidak fit dan makan udang pasti kepala muncul BISUL penuh nanah dan darah.

Terakhir ketika dia umur 3,5 tahun. Kepala kecilnya ada 7 bisul yang besar besar. Pilihanny ada 3.

1. Bawa ke rumah sakit dan disobek dikeluarin nanahnya ama dokter
2. Disobekin abi dan dikeluarin nanahnya ama abi.
3. Dibiarkan sampai pecah sendiri dan nanah keluar sendiri.

Akhirnya pilihan syahida ada di no 2. Eksekutornya saya sendiri. Bekel pengalaman wkt PMR dulu di sekolahan akhirnya memberanikan diri untuk ekaekusi bisul Syahida.

Intinya sederhana.... Sayat bagian yang tipis (mata bisul) terbuka dan bersihkan nanah dan darah terus dikasih anti septik. 7 bisul kelar.sekitar 2 jam. Sakit? Jelas sakit wong nga pake bius biusan. Cuma syahida tahu kalau setelah dikeluarkan dan diberaihkan insya Allah jd enak dan sembuh.
Syahida yang baru 3,5 th aja kuat menghadapi 7 bisul.... Ini ada org yang dah tua ga kuat ama satu bisul...

close